Rabu, 30 Maret 2016

Cara cepat Mengurangi Nyeri Menstruasi

Image result for nyeri menstruasi
Menstruasi merupakan perubahan fisiologis yang terjadi pada tubuh perempuan secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi FSH-Esterogen dan LH-Progerteron. Menstruasi sering disebut-sebut fase dimana perempuan sudah baligh atau pubertas. Sebagian besar perempuan sering merasa nyeri ketika mengalami menstruasi pada hari-hari pertama.

Hal ini dianggap wajar saja asal tidak sampai mengganggu aktifitas sehari-hari. Karena saat pengelupasan darah kotor sering terjadi reaksi yang membuat pert terasa nyeri, jadi jika anda merasakan nyeri yang wajar tidak perlu khawatir. Kami akan memberikan cara cepat mengurangi nyeri menstruasi.

Rasa nyeri dan kram yang dialami oleh sebagai besar perempuan akibat adanya kontraksi dan reaksi ketika menstruasi. Rasa nyeri dan kram ini, jika bergerak sedikit saja dapat  menyebabkan rasa nyeri yang membuat anda merasa tidak nyaman. Padahal saat mengalami menstruasi anda juga sudah merasa lemas namun harus merasakan nyeri juga, sudah dapat di bayangkan betapa sakitnya.

http://bhina.co.id/tempat-wisata-di-cilacap-terpopuler
http://bhina.co.id/menu-kuliner-cilacap-yang-wajib-dicicipi

Berikut cara cepat mengurangi nyeri menstruasi:


1. Aktifitas fisik
Usahakan olahraga setiap hari untuk mengurangi rasa nyeri saat haid, karena tubuh yang sehat maka rasa nyeri tersebut tidak akan terasa begitu menyakitkan. Olahraga yang rutin seperti yoga, aerobik dan jogging yang dapat membantu tubuh untuk melancarkan siklus menstruasi darah.

Namun ketika sedang mengalami menstruasi sebaiknya kurangi waktu dan kegiatan yang berat. Karena saat menstruasi tubuh akan banyak mengeluarkan darah sehingga menjadi lemas. Untuk itu jangan melakukan kegiatan yang banyak mengeluarkan tenaga agar tubuh tidak semakin lemas dan cape.

2. Konsumsi vitamin
Mengkonsumsi vitamin E yang terdapat pada buah Alpukat dan kuning telur dapat mengatasi gejala Pra Menstruasi Syndrom dan nyeri haid. Konsumsi vitamin C dan zinc secara rutin dapat membuat sel telur dan sistem reproduksi menjadi lebih sehat dan subur yang baik untuk kesehatan rahim anda.

3. Kompres air hangat
Mengkompres perut  atau bagian yang terasa sakit dengan air hangat dapat membuat perut anda lebih nyaman meskipun tidak dapat sembuh sepenuhnya untuk mengatasi rasa nyeri. Namun jangan menggunakan air yang terlalu panas, masukan air hangat ke dalam plasti kemudian tempelkan pada bagain yang terasa nyeri. Jika rasa hangat dari air panas tersebut belum juga hilang kemudian tempelkan air dingin atau air es. Sensasi hangat kemudian dingin ini akan menetralkan suhu di dalam perut. Lakukan setiap kali merasakan nyeri hingga rasanya reda. Menurut saya ini merupakan cara yang paling aman karena tidak akan menimbulkan efek apapun namun dapat dengan cepat menghilangkan rasa nyeri.

http://bhina.co.id/daftar-tempat-wisata-cilacap-yang-menarik
http://bhina.co.id/keindahan-pantai-teluk-penyu-cilacap

4. Minum Analgesik
Cara cepat mengurangi nyeri menstruasi selanjutnya yaitu dengan minum obat yang mengandung analgesik. Mengkonsumsi obat yang mengandung analgesik hanya boleh dikonsumsi saat rasa nyeri sudah tidak tertahankan lagi. Jika rasa nyeri belum hilang sebaiknya konsultasi ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Cara cepat mengurangi rasa nyeri menstruasi dapat di lakukan untuk membantu untuk melakukan aktifitas anda yang terhambat akibat menstruasi. Jika anda sering mengalami rasa nyeri hingga dapat mengganggu aktifitas sehari-hari sebaiknya konsultasikan dengan dokter secepatnya. Karena kesehatan rahim dan alat vital sangat penting untuk perkembangan anda sebagai seorang ibu  nantinya.


http://femcantik.com/cara-menghilangkan-wajah-berminyak-kusam-dan-komedo/
http://femcantik.com/cara-memutihkan-kulit-secara-alami-dg-cepat-dan-aman/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-stretch-mark-di-paha-dan-betis/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-kerutan-di-wajah-dan-dahi-secara-alami/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-kaki-pecah-pecah-dengan-cepat/
http://femcantik.com/5-cara-menghilangkan-bekas-luka-secara-alami-dan-cepat/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-jerawat-di-punggung-dengan-cepat/
http://femcantik.com/cara-merawat-wajah-agar-awet-muda-dg-buah-dan-sayur/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-hitam-di-selangkangan-dengan-cara-alami/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-bekas-luka-yang-menghitam-dg-cepat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar